Monday, 21 March 2016

8 MAKANAN INI DAPAT MEREDAKAN NYERI HAID




Rate this posting:
{[['']]}

8 Makanan Ini Dapat Meredakan Nyeri Haid  


8 Makanan Ini Dapat Meredakan Nyeri Haid

BuatSehat -Sebagian wanita pasti pernah merasakan nyeri saat datang menstruasi. Para wanita ini akan merasakan rasa nyeri di daerah perut bagian bawah. Banyak cara dilakukan oleh para wanita untuk menghilangkan rasa nyeri ketika datang menstruasi seperti mengkonsunsi obat-obatan pereda rasa nyeri. Tapi tahukah Anda dengan mengkomsumsi 10 makanan ini juga dapat meredakan rasa nyeri ketika datang haid?

Penasarankan? Berikut 8 Makanan Yang Dapat Meredakan Rasa Nyeri Ketika datang menstruasi yang layak Anda coba yang kami lansir dari nationalgeographic.

1. Salmon


Ikan yang rasanya lezat ini banyak mengandung omega-3 dan Vitamin D yang dapat membantu mengurangi nyeri haid Anda. Agar manfaat salmon lebih terasa, konsumsi ikan ini sebelum datangnya sirkulasi masa haid Anda. Salmon juga dapat memberikan efek anti imflamasi yang dapat mengurangi kembung.

2. Bayam Dan Kangkung


Sayuran hijau Bayam dan Kangkung ini merupakan sajian favorit dalam menu diet Anda. Namun kalsium yang terkandung dalam Bayam dan Kangkung dapat juga membantu meredakan rasa nyeri haid Anda.

3. Teh


Pilihlan teh sebagai menu minuman Anda selama masa haid serta kurangin minuman yang mengandung kafein. Karena kafein akan membuat Anda semakin cemas, Sebaiknya minumlah teh hijau yang bermanfaat meredakan kram serta Teh Peppermint untuk dapat menenangkan sakit perut.

4. Pisang


Pisang dapat membantu Anda menghentikan kram otot setelah berolahraga. Sama halnya dengan kram perut saat haid, Mengkonsumsi pisang selama masa mentruasi akan dapat mengurangi kram dan kembung pada perut Anda.

5. Biji Wijen


Kalsium yang terdapat pada Biji Wijen dapat mengurangi rasa nyeri saat haid. Pilihlah makanan yang mengandung Biji Wijen untuk membantu Anda meredakan rasa nyeri saat haid.

6. Seledri


Menggunakan seledri dalam daftar makanan Anda pada masa menstruasi akan banyak membantu kita agar tidak kekurangan cairan dalam tubuh.

7. Buncis


Buncis memang banyak mengandung nutrisi untuk tetap sehat selama periode menstruasi. Selain itu kandungan buncis juga dapat membantu kita untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik dan mendapatkan suasana hati yang gembira.

8. Nanas


Buah Nanas dapat membantu otot untuk tetap rileks sehingga rasa nyeri saat haid semakin berkurang. Dengan nanas, rasa kembung dapat dikurangi dan mood akan semakin meningkat. 

Selama periode menstruasi sebaiknya hindarilah untuk mengkonsumsi susu, kafein, alkohol, gula atau daging merah. Karena semua makanan tersebut dapat memicu terjadinya rasa nyeri saat haid.

Semoga artikel 8 Makanan Ini Dapat Meredakan Nyeri Haid dapat bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba.



0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Google+ Followers

Copyright © Des-2015. Buat Sehat - All Rights Reserved Buat Sehat by Bamz