Wednesday 16 March 2016

7 ALASAN KAMU HARUS MENGKONSUMSI LEMON




Rate this posting:
{[['']]}

7 Alasan Kamu Harus Mengkonsumsi Lemon  


Lemon

BuatSehat -Bangsa Mesir Kuno percaya bahwa meminum jus lemon atau makan lemon bisa melindungi tubuh mereka dari berbagai jenis racun. Meskipun beberapa studi terbaru membuktikan fakta bahwa lemon memberikan manfaat yang besar lainnya buat kesehatan tubuh karena Lemon diperkaya dengan asam strat, magnesium, kalsium, bioflovonoid, Vitamin C, pektin dan limonene serta ampuh meningkatkan kekebaln, antiabakteri dan anti virus, Lemon juga dapat memberikan nutrisi penting untuk pemeliharaan kesehatan yang baik buat tubuh. 

Itulah sebabnya kenapa Kamu Harus Mengkonsumsi Lemon setiap hari buat menjaga dan memelihara kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan Tekstur Kulit


Berkat kandungan antioksidan yang tinggi, Lemon dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan sinar matahari, polusi udara dan debu serta dapat mengurangi keriput, memerangi jerawat dan menjaga kulit agar tetap sehat. Lemon merupakan sumber yang sangat baik bagi Vitamin C yang memainkan peranan penting dalam memproduksi kolagen yang bermanfaat untuk meremajakan kulit Anda. 

Menambahkan Lemon dalam daftar menu harian Anda adalah salah satu cara paling efektif untuk menjaga tubuh dan kulit Anda agar tetap sehat dan segar sepanjang hari.

2.  Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut


Lemon juga sering digunakan dalam perawatan gigi. Sementara jus lemon terlalu asam untuk gigi yang sensitif, Tambahkanlah setetes jus lemon dalam pasta Anda atau menggunakan air lemon (tanpa gula) sebagai obat kumur. Untuk membuat obat kumur sendiri, campurkanlah satu sendok teh jus lemon segar kedalam segelas air hangat (jangan menggosok gigi Anda dengan air lemon). Hal ini bermanfaat untuk mencegah penyakit pada gusi dan gigi Anda.

3. Meningkatkan Berat Badan


Jus Lemon mengandung serat larut, pektin yang telah ditunjukkan untuk meningkatkan berat badan. Minum air lemon di pagi hari akan dapat membantu mempercepat metabolisme dan membersihkan tubuh Anda serta dapat meningkatkan berat badan Anda. Hal ini juga dapat membantu menjaga berat badan agar tetap ideal serta membuang racun dalam tubuh Anda.

4. Menjaga Tulang Tetap Kuat Dan Sehat


Satu lemon rata-rata mengandung sekitar 80 miligram kalium yang akan membantu mengirimkan lebih banyak oksigen ke otak dan menjaga agar tulang tetap kuat dan sehat. Pertimbangkanlah untuk meminum air lemon di pagi hari atau menambahkan teh hitam atau hijau kedalam minuman Anda.

5. Meringankan Luka Bakar


Lemot mengandung zat pendingin yang berguna dalam mengobati luka bakar. Lemon juga memiliki sifat anti-imflamasi dan anestesi yang dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit akibat luka bakar atau gigitan serangga. Jus lemon juga bermanfaat untuk memudarkan bekas luka bakar.

6. Mengontrol Tekanan Darah Tinggi


Karena kaya akan kandungan Kalium, Lemon sangat baik untuk jantung Anda. Orang yang mempunyai masalah dengan jantung dan tekanan darah tinggi dapat meminum jus lemon setiap hari. Lemon juga dapat meringankan pusing dan mual. Lemon tidak bisa mengganti obat, tetapi mengkonsumsi air lemon setiap hari juga tidak menyakiti diri Anda. Air lemon telah dibuktikan dapat meningkatkan energi dan membantu memerangi kecepasan serta depresi. Hal ini juga dapat membantu menyeimbangkan pH pada tubuh Anda.   

7. Meningkatkan Sistim Kekebalan Tubuh


Semua orang tahu bahwa Lemon dapat membantu untuk mencegah filek dan flu. Lemon yang banyak mengandung Vitamin C, dapat membantu Sistim Kekebalan Tubuh Anda tetap sehat dan kuat yang sangat penting selama musim dingin. Menggabungkan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam rencana menu makanan Anda dapat menangkal kuman yang dapat menyebabkan terjadinya flu dan filek.

Ada alasan untuk memasukkan Lemon, Air Lemon atau Jus Lemon kedalam rencana makan Anda. Meskipun lemon tidak baik bagi semua orang seperti penderita penyakit refluks gastro-esofagus bahkan Anda juga tidak perlu memakan seluruh lemon atau memnum segels jus lemon segar jika Anda tidak sehat. Tetapi hanya dengan menambahkan sedikit lemon pada air, teh, koktail atau makanan lainnya akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa buat kesehatan Anda. Jika Anda meminum air lemon secara teratur tentunya Anda akan mendapatkan hasil terbaik dari manfaat Lemon bagi Anda. 


sumber:womenitely

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © Des-2015. Buat Sehat - All Rights Reserved Buat Sehat by Bamz