Thursday 3 March 2016

9 MANFAAT MEMINUM AIR MENTIMUN




Rate this posting:
{[['']]}

9 Manfaat Meminum Air Mentimun  


Air mentimun

BuatSehat -Air Mentimun adalah air yang menyegarkan dan menyehatkan, Namun air mentimun ini banyak diremehkan oleh banyak orang. Kita semua tentunya ingin selalu tetap sehat dengan cara yang mudah, Segelas air mentimun adalah cara yang cepat untuk rehidrasi tubuh Anda, menambah energi dan melawan kelelahan. Manfaat lain dari air mentimun adalah untuk menurunkan berat badan. Dengan begitu banyaknya manfaat air mentimun bagi tubuh mengapa Anda tidak meminumnya setiap hari.

Berikut 9 Manfaat Meminum Air Mentimun bagi kesehatan tubuh.

1. Mencegah Kekurangan Gizi


Pada umumnya orang tidak bisa menghindari makan makanan olahan yang sebagian besar makan makanan olahan ini kurang memenuhi vitamin dan energi yang baik. Sehingga kita dengan mudah akan terserang penyakit, sistem kekebalan tubuh menjadi lemah, cepat lelah, kelemahan otot dan tulang yang semuanya akibat kekurangan gizi yang tidak seimbang.

Sebenarnya air dan mentimun dapat menjadi solusi yang baik untuk tubuh Anda. Air Mentimun banyak mengandung nutrisi yang dapat membantu kekurangan gizi Anda. Dalam kandungan mentimun banyak mengandung sumber Vitamin A, Vitamin C dan Mangan yang sangat baik buat kesehatan tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Jantung


Menurut American Heart Association , Penyakit Jantung adalah pembunuh nomor satu di Amerika Serikat. Menggabungkan makanan dan minuman sehat ke dalam rencana makan Anda adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah dan memerangi Penyakit Jantung. Air Mentimun dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

3. Memperkuat Otot


Nutrisi penting yang terdapat pada air mentimun seperti mangan dan silikon dapat memelihara otot Anda. Jika Anda ingin memperkuat otot-otot Anda, Minumlah 2 gelas Air Mentimun terutama pada jam-jam sibuk atau setelah berolahraga.

4. Mencegah Penyakit Kronis


Meminum Air Mentimun juga dapat mencegah Penyakit Diabetes, Penyakit Alzheimer, Penyakit Mata dan sejumlah penyakit kronis lainnya. Mentimun yang diperkaya dengan antioksidan yang tinggi untuk menjaga otak Anda tetap tajam, menurunkan stres serta dapat mencegah penuaan dini serta mengurangi penyakit lainnya yang berhubungan dengan usia.

5. Meningkatkan Kesehatan Tulang


Osteoporosis adalah salah satu penyakit paling berbahaya yang bisa menyerang siapa saja termasuk anak-anak. Penyakit serius menempatkan Anda pada resiko yang lebih tinggi yang dapat menyebabkan patah tulang serta nyeri punggung yang parah. 

Sementara Air Mentimun itu sendiri bukan untuk menyembuhkan Osteoporosis tetapi membantu menjaga tulang tetap sehat dan kuat berkat kandungan Vitamin K yang tinggi pada air mentimun.

6. Kanker


Air Mentimun yang banyak mengandung vitamin, mineral dan serat yang tinggi dapat menjaga Anda untuk tetap sehat. Selain itu air mentimun juga banyak mengandung lignan, cucurbitacins dan antioksidan yang tinggi yang dapat membantu mencegah perkembangan penyakit kanker. 

Kanker merupakan penyebab utama kematian, Sehingga menambahkan makanan dan minuman yang setidaknya dapat mencegah perkembangan penyakit kanker dalam tubuh Anda.

7. Menjaga Kulit Tetap Sehat.


Kulit Kering dan Gatal tentunya tidak menyenangkan bukan? Meskipun Anda tidak dapat menghindari dari terkena paparan sinar matahari, polusi udara dan perubahan cuaca yang dapat mempengaruhi kulit Anda, Anda bisa menjaga kulit Anda tetap sehat dengan meminum air mentimun. Air ini adalah sumber yang baik untuk Vitamin B-5 dan silikon yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Secara keseluruhan Air Mentimun juga dapat mencegah dehidrasi yang merupakan salah satu penyebab terjadinya kulit kering.

8. Detoksifikasi Tubuh


Air Mentimun adalah salah satu Minuman Detoks yang paling kuat dalam tubuh untuk mengusir racun yang tidak di inginkan.  Karena kandungan serat yang tinggi pada air mentimun sehingga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh Anda. Lemon dan Air Mentimun adalah minuman detoks yang sangat baik terutama jika Anda meminumnya di pagi hari.

9. Menurunkan Berat Badan


Air Lemon bukanlah satu-satunya minuman yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Tetapi Air Mentimun juga bermanfaat dapat menurunkan berat badan Anda. 

Air Mentimun mengandung nol kalori dan membantu menekan nafsu makan Anda dengan cara yang sehat.  Dan rasanya juga sangat menyegarkan dan jauh lebih menyehatkan daripada Anda mengkonsumsi soda atau jus.

Setelah Anda tahu Manfaat Air Mentimun, Cobalah meminum Air Mentimun ini secara teratur. Jika Anda tidak terlalu suka dengan rasa mentimun, tambahkanlah sedikit lemon atau jeruk nipis ke Air Mentimun Anda untuk meningkatkan rasa dan meningkatkan kesehatan Anda. 

Semoga artikel 9 Manfaat Meminum Air Mentimun ini dapat bermanfaat buat kita semua. Selamat Mencoba.


sumber:womenitely  

3 comments:

Unknown said...

Air mentimun itu air yang dicampurkan ke irisan mentimun atau mentimun yang sudah diolah yah?

Anonymous said...

saya sering makan mentimun...tapi dalam bentuk acar....manfaatnya kira-kira sama aja ga ya bro?

Unknown said...

seperti terlihat dalam gambar,, mentimunnya di potong-potong, kemudian direndam dengan segelas air, tunggu sampai nutrisi mentimunnya meresap ke dalam air,, kemudian bisa di minum..

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © Des-2015. Buat Sehat - All Rights Reserved Buat Sehat by Bamz