Saturday 2 January 2016

KHASIAT SARANG SEMUT BUAT TUMPAS KANKER DAN TUMOR




Rate this posting:
{[['']]}

Khasiat Sarang Semut Buat Tumpas Kanker Dan Tumor  


Sarang Semut Papua

BuatSehat-Sejak diperkenalkan sebagai tanaman obat dalam beberapa tahun belakangan ini, Pengguna Sarang Semut Papua makin bertambah banyak saja. Ini dikarenakan Khasiat Sarang Semut dapat menyembuhkan penyakit Kanker dan Tumor serta penyakit berat lainnya.

Herbal Sarang Semut Papua telah dipercaya secara luas untuk membantu penderita Kanker, Tumor dan penyakit berat lainnya. Berkat herbal ini banyak penderita kanker dan tumor bisa kembali menjalani hidup mereka secara normal tanpa harus menghadapi biopsi, pembedahan dan themotherapi. Selain berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit Kanker dan Tumor, secara empiris juga dapat membantu pengobatan beberapa penyakit berat lainnya.

Di sini Anda jangan membayangkan Sarang Semut (Myrmecodia Perdans) sebagai bongkahan tanah tempat semut bersarang. Akan tetapi Sarang Semut yang dimaksud adalah tanaman berongga tempat semut bersarang yang berasal dari Tanah Papua dan secara tradisional telah digunakan oleh penduduk asli Papua untuk mengobati berbagai macam penyakit secara turun-temurun.

Menurut hasil penelitian modern menyebutkan bahwa tanaman ini banyak mengandung senyawa aktif yang penting buat kesehatan seperti flavonoid, tokoferol, fenolik dan juga kaya akan berbagai macam mineral yang berguna sebagai antioksidan dan anti-kanker sehingga dapat digunakan untuk pengobatan kanker dan tumor dan juga penyakit berat lainnya.

Salah satu jenis Sarang Semut yang terbukti bermanfaat untuk penderita kanker dan tumor yang dalam bahasa latin disebut Myrmecodia Perdans yang hanya terdapat di pedalaman Hutan Papua. Mengingat sifatnya yang belum dapat dibudidayakan, Mereka yang mencari Sarang Semut jenis ini harus mengadakan perjalanan dalam beberapa hari di pedalaman Hutan Papua.

Mengapa Sarang Semut Papua ini begitu Berkhasiat?

Teh Sarang Semut Papua

Keunikan Sarang Semut Papua terletak pada interaksi semut yang bersarang pada lorong-lorong yang terdapat di dalam umbinya. Dalam jangka waktu yang lama terjadilah reaksi kimia secara alami antara senyawa yang dikeluarkan semut dengan zat yang terkandung di sarang. Perpaduan inilah yang di duga membuat Sarang Semut Papua ampuh mengatasi penyakit Kanker dan Tumor.

Berdasarkan hasil penelitian  ilmiah dari Pusat Bioteknologi LIPI, terungkap bahwa Sarang Semut mengandung senyawa aktif yang telah dikenal dalam dunia medis untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Hal ini di duga kuat berkaitan dengan kayanya kandungan Flavonoid dalam Sarang Semut.

Dr. M. Ahkam Subroto, seorang ahli peneliti senior di LIPI mengatakan bahwa senyawa katif anti kanker yang terkandung dalam Sarang Semut bukan hanya Flavonoid saja, tetapi juga terdapat Tokoferol dan Polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Selain itu Sarang Semut Papua banyak mengandung Tamin, Magnesium, Kalsium, Zat Besi, Fosfor, Natrium dan Seng yang ikut berperan dalam mengatasi berbagai macam penyakit selain Kanker dan Tumor.

Berikut mekanisme kerja Senyawa yang terdapat pada Sarang Semut Papua

Flavonoid


Berikut adalah mekanisme kerja dari senyawa Flavonoid yang di duga berperan dalam memerangi penyakit Kanker dan Tumor

Inaktifasi Karsinogen : Menonaktifkan zat-zat aktif yang menjadi penyebab terjadinya Kanker dan Tumor

Anti-Proliferasi : Menghambar proses pembanyakan (duplikasi) sel-sel abnormal yang menjadi penyebab dari kanker dan tumor.

Penghambatan Siklus Sel : Kanker timbul karena terjadi kegagalan pengendalian dalam siklus pembelahan sel dimana sel mengalami pembelahan secara cepat dan terus menerus. Flavonoid berkerja dengan menghambat siklus pembelahan sel yang abnormal (kanker) tersebut.

Induksi Apoptosis dan Diferensiasi : Merangsang bunuh diri sel-sel kanker.

Inhibisi Argiogenesis : Menghambat pembentukan pembuluh darah baru pada sel kanker yang berperan dalam menyediakan makanan atau nutrisi bagi perkembangan sel kanker. Apabila sel kanker tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, sel kanker tersebut akan mati.

Pembalikan Resintensi Multi-Obat : Flavonoid membantu tubuh terhindar dari resentensi atau kebal terhadap obat-obat yang dikonsumsi.

Folipenol


Polifenol banyak ditemukan pada buah-buahan, sayur-sayuran serta biji-bijian. Rata-rata manusia bisa mengkonsumsi Polifenol 23 mg per harinya. 

Khasiat dan manfaat dari Polifenol ini adalah sebagai anti-mikroba dan menurunkan kadar gula dalam darah.

Polifenol adalah asam fenolik yang merupakan kelas dari antioksidan atau senyawa yang dapat menghilangkan radikal bebas, yang dapat menyumbat pembuluh darah dan mengakibatkan perubahan pada DNA yang dapat menimbulkan kanker dan penyakit lain.

Tokoferol  


Sarang Semut Papua juga mengandung Alfa-Tokoferol yang berguna sebagai anti-kanker serta menangkal serangan radikal bebas. Hasil pengijian ekstrak kasar Sarang Semut memiliki kandungan alpa-tokoferol yang mampu meredam radikal bebas hingga mendekati 100%.

Tanin


Tanin merupakan Astringent yang mengikat dan mengendapkan protein berlebih dalam tubuh. Dalam bidang pengobatan, Tanin digunakan dalam mengobati Diare, Hemostatik (menghentikan pendarahan) dan juga Wasir. 

Magnesium


Magnesium dikenal sebagai mineral yang vital bagi kesehatan jantung. Efek mineral ini dalam tubuh diantaranya dapat melebarkan arteri koroner, melancarkan aliran darah menuju jantung, meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan mempertahankan detak jantung supaya tetap normal.

Jika peredaran darah lancar, tidak hanya penyakit jantung, penyakit migren pun dapat diatasi dengan kemampuan mineral ini. Tidak hanya itu, Magnesium ternyata diperlukan dalam penyerapan kalsium yang cukup dalam tubuh.

Kalsium


Selain berkhasiat menguatkan tulang dan gigi juga dapat meringankan PMS pada wanita dan membantu irama jantung tetap stabil. Selain itu kalsium diketahui berperan aktif dalam transmisi saraf dan kekuatan otot.

Zat Besi


Zat Besi berfungsi dalam pembentukan hemoglobin, komponen yang berperan penting dalam mengangkut oksigen keseluruh tubuh termasuk ke organ-organ dan otot-otot.

Apabila kebutuhan oksigen dalam tubuh terpenuhi, fungsi organ-organ dalam tubuh akan dioptimalkan dan tentu saja sangat berguna dalam mencegah dari serangan berbagai macam penyakit. Kekuarangan dari Xat Besi dalam tubuh dapat mengakibatkan Anemia.

Fosfor


Selain Magnesium, rupanya fosfor juga berfungsi untuk penyerapan kalsium. Bersama dengan kalsium, Magnesium membantu pembentukan tulang dan gigi serta memelihara gusi agar lebih kuat.

Fosfor juga sangat berperan dalam memproduksi energi untuk metabolisme lemak dalam tubuh. Kebutuhan akan fosfor biasanya akan berkurang seiribg bertambahnya usia dimana terjadi gangguan penyerapan mineral ini dalam tubuh.

Natrium


Natrium memiliki peranan dalam keseimbangan elektrolit, volume cairan tubuh impulis saraf dan keseimbangan asam-basa. Kekurangan mineral ini dalam tubuh dapat menurunkan volume darah. 

Efeknya tekanan darah menurun, denyut jantung meningkat, lemas, cepat lelah, hilangnya nafsu makan, rambut bercabang dan terdapatnya bercak-bercak putih pada kuku.

Seng


Banyak sekali resiko penyakit yang dapat Anda hindari bila tubuh Anda mendapatkan asupan Mineral Seng yang cukup. Di antaranya jerawat, kerontokan rambut, psoriasis, alzheimer, epilepsi, gangguan pada indera perasa dan penciuman, masalah seksual dan berbagai penyakit lainnya.

Dalam berbagai kasus, Mineral ini juga berperan dalam mempercepat proses penyembuhan luka, mengatasi diare, meningkatkan fungsi pankreas dalam tubuh.

Sarang Semut Papua

Cara Pemakaian Sarang Semut Papua
  • Ambil sarang semut papua kira-kira 200 gram kemudian rebus dengan 3 liter air sampai mendidih. Kemudian disaring dan diminum secara rutin selam sebulan.
  • Warna dan rasanya sama dengan meminum teh
  • Dapat direbus berulang-ulang sampai airnya berwarna putih.
- Untuk pencegahan minum 1 gelas sehari
- Untuk penyembuhan minum 3-8 gelas sehari.
Tidak tertutup kemungkinan pada masa-masa yang akan datang dengan melalui berbagai penelitian masih akan ditemukan senyawa-senyawa lain yang belum ditemukan dari Khasiat Sarang Semut Papua ini dan juga dapat menciptakan sebuah obat atau formula dari Sarang Semut Papua yang dapat dikonsumsi dengan mudah oleh para konsumen penderita penyakit kanker dan tumor. Karena seperti kita ketahui bahwa untuk mendapatkan Sarang Semut Papua ini sangatlah sulit.


sumber:deherba.com

 



     

1 comments:

Admin said...

sayang yaa dapetinnya susah...

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © Des-2015. Buat Sehat - All Rights Reserved Buat Sehat by Bamz