Wednesday 30 December 2015

CEGAH KANKER DARAH LEUKIMIA SEJAK DINI PADA ANAK




Rate this posting:
{[['']]}

Cegah Kanker Darah Leukimia Sejak Dini Pada Anak  


Cegah Kanker Darah Leukimia Sejak Dini Pada Anak

BuatSehat-Kanker Darah atau Leukimia adalah kanker yang menyerang sel-sel yang membentuk sel darah dalam sumsum tulang. Pada kondisi normal, sel-sel darah putih akan berkembang secara teratur di saat tubuh membutuhkannya untuk membernatas infeksi yang muncul.

Namun lain halnya dengan pengidap kanker darah. Sumsum tulang akan memproduksi sel-sel darah putih yang abnormal, tidak dapat berfungsi dengan baik, dan secara berlebihan. Jumlahnya yang berlebihan akan mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang sehingga sel-sel darah yang sehat akan berkurang.

Ciri-Ciri Kanker Darah Leukimia Stadium Awal


Ciri-ciri Kanker Darah Stadium Awal mungkin baru akan disadari jika Anda pernah terluka dan mengeluarkan darah. Pada orang normal ketika ia mengeluarkan darah dari tubuh, darah akan segera menggumpal dan aliran darahpun akan terhenti.

Namun jika Anda mengalami gangguan pada sel darah, Ketika Anda terluka dan mengeluarkan darah, aliran darah tersebut akan sulit untuk dihentikan. Akibatnya Anda bisa mengalami anemia atau kekurangan darah atau Anda akan menemukan darah anda berwarna pink. Dan ini merupakan gejala awal dari penyakit pada darah tersebut.

Ciri-ciri Kanker Darah Leukimia


Kanker Darah Leukimia

Ciri-ciri Kanker Darah Leukimia selanjutnya adalah orang yang terkena Kanker Darah Leukimia akan sering mengalami mimisan. Mungkin pada orang normal mimisan dapat terjadi karena suhu badan yang tinggi dan biasanya terjadi dalam waktu yang singkat.

Namun pada penderita Kanker Darah, Ia akan sering mengalami mimisan yang dibarengi dengan pusing di kepala yang begitu hebat, Jika Anda sering mengalami mimisan dan sakit kepala yang sangat, Anda mulai mewaspadainya dari sekarang.

Ciri-ciri Anda terkena Kanker Darah ketiga adalah Anda sering mengalami pendarahan yang hebat pada gigi dan gusi. Mungkin pendarahan pada gusi pada orang yang kekurangan vitamin, darah yang keluar dari gusinya adalah darah segar yang cepat untuk di atasi. Sedangkan pada penderita Leukimia, pendarahan pada gusi terjadi dalam waktu yang relatif sering.

Pendarahan yang terjadipun akan sulit untuk dihentikan karena darah sulit untuk membeku. Ciri lainnya adalah sering mengalami nyeri pada sendi atau tulang belakang. Bahkan nyeri yang hebat bisa mengakibatkan penderitanya mengalami demam yang tinggi dikarenakan sumsum pada tulang belakang yang sedang di gempur oleh sel-sel kanker tersebut.

Ciri-Ciri Kanker Darah Pada Anak


Setelah mengetahui Ciri-ciri Kanker Darah Leukimia secara umum, Anda juga sebaiknya mengetahui Ciri-ciri Kanker Darah Pada Anak. 

Kebanyakan anak-anak tidak begitu merasakan penyakit yang di deritanya. Jadi, jika Anda sebagai orangtua atau telah memahami gejala awal penyakit Kanker Darah Leukimia ini harus cepat tanggap untuk mewaspadainya. Karena Kanker Darah yang terjadi pada anak-anak biasanya berat badan si anak akan cepat menurun secara dratis.

Penurunan berat badan pada anak terjadi disebabkan nafsu makan anak Anda semakin hari akan semakin berkurang. Tanda lain pada Kanker Darah Pada Anak akan kehilangan keseimbangan tubuhnya. Ia akan mudah jatuh saat berjalan dan terluka. Lukanya akan sulit diatasi karena aliran darahnya sulit untuk membeku. 

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita semua untuk Mencegah Kanker Darah Leukimia Sejak Dini Pada Anak.


sumber:disehat.com 



         

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © Des-2015. Buat Sehat - All Rights Reserved Buat Sehat by Bamz