Wednesday 23 December 2015

7 ALASAN ANDA MENGKONSUMSI LEMON




Rate this posting:
{[['']]}

7 Alasan Anda  Mengkonsumsi Lemon  


7 Alasan Anda  Mengkonsumsi Lemon

BuatSehat-Orang Mesir Kuno percaya bahwa meminum jus lemon dapat melindungi mereka dari berbagai jenis racun. Tetapi menurut beberapa study baru membuktikan fakta ini, Lemon juga memiliki manfaat lain buat kesehatan. Lemon banyak diperkaya asam sitrat, magnesium, kalsium, bioflavonoid, Vitamin C, pektin dan limonene yang sangat ampuh meningkatkan kekebalan tubuh, memiliki sifat anti virus dan anti bakteri, Lemon juga memberikan nutrisi yang penting bagi kesehatan dan perawatan tubuh. 


1. Meningkatkan Tekstur Kulit


Berkat kandungan antioksidan yang tinggi, Lemon dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat dari sinar matahari dan polusi, Mencegah serta mengurangi keriput, jerawat dan menjaga kulit agar tetap sehat. 

Lemon juga merupakan sumber yang sangat baik dari Vitamin C yang mempunyai peranan penting dalam memproduksi kolagen, meremajakan kulit dan menambahkan lemon untuk diet Anda adalah salah satu cara paling efektif untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan segar.

2. Menyehatkan Gigi


Lemon juga sering digunakan untuk perawatan gigi. Air jus lemon yang rasanya mungkin terlalu asam sangat cocok untuk perawatan gigi Anda. Tambahkanlah setetes jus lemon pada pasta Anda atau menggunakan air lemon (tanpa gula) sebagai obat kumur untuk menghilangkan bau mulut. Caranya campurkan satu sendok teh jus lemon dengan segelas air hangat kemudian kumur-kumurkanlah pada mulut Anda.

3. Meningkatkan Berat Badan


Jus Lemon banyak mengandung serat, pektin yang bermanfaat untuk menaikkan berat badan, Dengan meminum air lemon di pagi hari dapat membantu mempercepat metabolisme Anda, Membersihkan tubuh serta meningkatkan berat badan. Hal ini juga dapat membantu Anda menjaga berat badan ideal serta menghilangkan racun dan kotoran dari dalam tubuh Anda.  

4. Meningkatkan Asupan Kalium


Rata-rata satu buah lemon mengandung sekitar 80 miligram kalium yang dapat membantu untuk mengirim lebih banyak oksigen ke otak serta menjaga tulang agar selalu tetap sehat dan kuat. Perimbangkanlah untuk minum jus lemon di pagi hari dengan mencampurkannya pada teh hitam atau teh hijau Anda.

5. Meringankan Luka Bakar


Lemon adalah zat pendingin yang berguna untuk mengobati lika bakar. Lemon memiliki sifat anti-imflamasi dan anestesi yang dapat membantu mengurangi rasa panas pada kulit serta meredakan sakit dari gigitan serangga. Jus lemon juga dapat digunakan untuk memudarkan bekas luka.

6. Kontrol Tekanan Darah Tinggi


Karena kandungan Kalium yang kaya, Lemon sangat baik untuk jantung Anda. Orang yang menderita masalah jantung dan tekanan darah tinggi. Lemon juga dapat membantu meringankan pusing dan juga mual. Lemon tidak bisa menggantikan obat tetapi segelas air Lemon hangat sehari tidak akan menyakiti Anda. Air Lemon telah menunjukkan untuk meningkatkan energi, memerangi kecemasan dan depresi, Plus hal ini juga dapat membantu menyeimbangkan Ph Anda.

7. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Semua orang tahu bahwa lemon dapat mencegah pilek dan flu. Lemon yang banyak mengandung Vitamin C akan membuat Sistem Kekebalan Tubuh Anda kuat dan sehat yang sangat penting selama musim dingin. Menggabungkan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam rencana makan Anda untuk menangkal kuman dan yang menyebabkan terjadinya Flu dan Pilek. Air Lemon Hangat adalah cara yang sempurna untuk Anda.

Ada banyak alasan untuk memasukkan Lemon, Jus Lemon, Air Lemon dalam rencana makan Anda. Meskipun lemon tidak baik untuk semua orang, Orang yang menderita penyakit Refluk Gastro Esophageal harus menghindari mengkonsumsi Lemon atau Jus Lemon segar. 


sumber:womenitely

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © Des-2015. Buat Sehat - All Rights Reserved Buat Sehat by Bamz