Sunday 29 May 2016

8 MANFAAT TERINDAH DARI JERUK BALI




Rate this posting:
{[['']]}

8 Manfaat Terindah Dari Jeruk Bali  

"Jeruk Bali dikemas dengan antioksidan yang sangat kuat termasuk juga Vitamin A dan C yang dapat merangsang produksi kolagen, mengurangi kerutan, mencegah kerusakan akibat sinar matahari dan pigmentasi, melawan jerawat dan penundaan penuaan dini"

Buah Jeruk Bali

BuatSehat -Musim jeruk memang tidak pernah berakhir. Ada banyak buah jeruk baru yang bisa menggugah selera Anda setiap saat. Jeruk Bali adalah salah satu buah jeruk yang sehat yang banyak orang mengabaikannya. Jeruk Bali sering terlihat seperti buah anggur besar dan bisa luar biasa besarnya sehingga kita sering mengabaikannya untuk membeli jeruk bali dan lebih sering membeli buah jeruk yang ukurannya lebih kecil. 

Tetapi pandangan Anda akan berubah setelah mengetahui 8 Manfaat Terindah Dari Jeruk Bali yang dapat membantu kesehatan Anda di bawah ini.

1. Meringankan Kram Otot


Jeruk Bali kaya akan kalium dan magnesium yang dapat membantu meringankan kram otot. Hal ini membuat Jeruk Bali salah satu yang terbaik setelah melakukan latihan.Jika Anda sesekali mengalami kram pada kaki, Cobalah untuk mengkonsumsi Jeruk Bali dalam daftar harian Anda. Tetapi jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, karena Jeruk Bali dapat berinteraksi buruk dengan obat-obatan tertentu.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Jeruk Bali banyak mengandung Vitamin C dibandingkan dengan jeruk atau sekitar 90% dari RDA Anda per 100 g. Vitamin C adalah antioksidan yang sangat kuat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan jantung dan merangsang sel-sel darah putih untuk melawan infeksi bersama dengan anti bodi. 

Jika Anda sering mengalami gejala flu dan mencari asupan Vitamin C, Mengkonsumsi Jeruk Bali mungkin akan membantu Anda.

3. Menjaga Jantung Tetap Sehat


Satu cangkir Jeruk Bali mengandung sekitar 410 mg kalium dan sangat penting untuk menjaga tekanan darah normal dan meningkatkan fungsi jantung. Kalium juga dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan membantu jantung Anda untuk tetap sehat. Jeruk Bali juga dapat mencegah Penyakit Jantung dan Stroke.

4. Mencegah Infeksi Pada Saluran Kemih


Karena kandungan Vitamin C nya yang sangat tinggi, Jeruk Bali juga dapat membantu mencegah dan meredakan infeksi saluran kemih yang sebagian besar terjadi pada wanita. Vitamin C dapat melawan infeksi, membuat kekebalan Anda dan membuat kandung kemih Anda tetap sehat. 

Mengkonsumsi Jeruk Bali juga dapat membantu ibu hamil dari pembengkakan meskipun saran terbaik adalah meminta petunjuk dokter Anda dan jika diperbolehkan sertakanlah Jeruk Bali sebagai menu harian Anda selama masa kehamilan.

5. Meningkatkan Kesehatan Tulang


Kalium yang terdapat dalam kandungan Jeruk Bali sangatlah penting untuk penyerapan mineral dan menjaga kepadatan kalsium pada tulang. Mengkonsumsi Jeruk Bali setidaknya 3 kali dalam seminggu akan menguatkan tulang Anda dan dapat mengurangi resiko osteoporosis Anda. 

6. Mencegah Sembelit


Buah Jeruk Bali juga merupakan sumber yang sangat menakjubkan yang kaya akan serat. 1,9 g per cangkir dapat membantu gerakan usus menjadi normal, mencegah atau menghilangkan sembelit

Meminum Jus Jeruk Bali atau minuman jeruk bali segar lainnya juga dapat menangkal wasir dan kanker usus besar. Berbicara tentang Kanker, Jeruk Bali juga dapat mencegah Kanker Payudara, Kanker Usus dan Kanker Pankreas.

7. Menjaga Kulit Tetap Sehat


Jeruk Bali dikemas dengan antioksidan yang sangat kuat termasuk juga Vitamin A dan C yang dapat merangsang produksi kolagen, mengurangi kerutan, mencegah kerusakan akibat sinar matahari dan pigmentasi, melawan jerawat dan penundaan penuaan dini. 

Jeruk Bali juga dapat melindungi tubuh Anda terhadap  kerusakan radikal bebas, mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit.

8. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut


Jika Anda tidak senang dengan rambut Anda, Buah Jeruk Bali akan membantu Anda syang kembali dengan rambut Anda. Seperti uraian diatas sebelumnya bahwa Jeruk Bali dapat melindungi tubuh terhadap radikal bebas  yang dapat merusak folekul rambut dan membuat rambut Anda lemah dan rapuh sehingga rambut mudah rontok.

Selain itu Buah Jeruk Bali akan mengurangi kulit Anda dari dehidrasi, mencegah iritasi dan ketombe dan yang paling penting Buah Jeruk Bali dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Karena Jeruk Bali juga diperkaya oleh seng, zat besi, kalsium, sulfur, Vitamin A, Vitamnin B1, Vitamin C yang kesemuanya penting untuk kesehatan rambut.

Jus Jeruk Bali

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengkonsumsi Buah Jeruk Bali. Anda dapat menggunakannya dalam salad Anda, bumbu, salsa, jus jeruk bali atau es buah. Bahkan beberapa orang membuat selai dengan Jeruk Bali. Anda dapat mengolah Jeruk Bali menjadi makanan segar atau minuman jus jeruk yang mungkin cara terbaik Anda untuk mendapatkan manfaat dari Buah Jeruk Bali ini. Jika saat ini Anda tidak menyukai Jeruk Bali, Tambahkanlah mulai sekarang Buah Jeruk Bali dalam daftar belanja Anda.

sumber:womenitely
    

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Posting Lama ►
 

Copyright © Des-2015. Buat Sehat - All Rights Reserved Buat Sehat by Bamz