Thursday 12 May 2016

7 TIPS MENGEJUTKAN TENTANG KESEHATAN YANG ANDA TAK PERNAH TAHU




Rate this posting:
{[['']]}

7 Tips Mengejutkan Tentang Kesehatan Yang Anda Tak Pernah Tahu  


7 Tips Mengejutkan Tentang Kesehatan Yang Anda Tak Pernah Tahu

BuatSehat85 - Sebagai manusia kita tentunya rentan terhadap berbagai macam penyakit, baik itu penyakit yang serius maupun sebaliknya dalam beberapa waktu pada hidup kita. Meskipun kita tidak dapat menghindari datangnya penyakit pada diri kita tetapi kita bisa melakukan beberapa hal untuk mengurangi terjadinya penyakit minimal mengurangi terjadinya penyakit yang lebih parah lagi. 

Mungkin ada beberapa penyakit yang tidak bisa disembuhkan, dalam kasus ini, kita bisa mengambil langkah-langkah dengan kontrol yang baik. Hidup dengan gangguan seperti ini tentunya memiliki dampak negatif yang serius dalam kehidupan kita sehari-hari.

Berikut 7 Tips Mengejutkan Tentang Kesehatan Yang Anda Tak Pernah Tahu yang kami lansir dari laman boldsky.com

Tips 1


Mengantuk

Jika Anda mengalami kelelahan atau mengantuk , Tetapi Anda masih terus harus bekerja, Minumlah beberapa teguk air dingin secara perlahan-lahan sambil mengambil nafas dalam-dalam. Melakukan hal ini dapat membuat Anda bertambah energi dan juga menghentikan Anda dari rasa kantuk. 

Tips 2


Pijat Tangan

Ini merupakan teknik Akupresur dimana Anda harus menekan pada bagian dalam pergelangan tangan kiri dengan menggunakan jari-jari tangan kanan Anda. Titik ini adalah Accupoint P6 dan juga pada sebauh study mengatakan memberi tekanan pada titik ini dapatmembantu mengurangi rasa mual atau muntah.

Tips 3


Gatal Tenggorokan

Ketika Anda merasakan iritasi atau gatal pada tenggorokan Anda, Cobalah untuk menggaruk pada bagian belakang telinga dengan lembut. Hal ini bermanfaat untuk merangsang refleks pada otot tenggorokan yang menyebabkan terjadinya kejang pada otot tenggorokan Anda. Hal ini juga dapat membantu meredakan rasa gatal atau iritasi pada tenggorokan Anda.

Tips 4


mati rasa atau kesemutan

Jika tangan Anda mengalami mati rasa atau kesemutan yang biasanya terjadi akibat ada tekanan yang terlalu lama atau kurangnya sirkulasi darah. Dengan menggelengkan kepala kekiri dan kekanan dapat bermanfaat melonggarkan dan merangsang sirkulasi darah pada leher Anda. Saraf ini pada gilirannya akan mengalir ke tangan atau kaki Anda. Jika sirkulasi darah Anda lancar, Ini akan mengurangi mati rasa pada tangan atau kaki Anda. 

Tips 5


Wanita sedih

Jika Anda sedang mengalami hari yang buruk, sedih atau sedang tertekan, Cobalah untuk menggigit dengan lembut ujung pensil Anda. Tindakan ini sama artinya dengan aksi tersenyum yang dapat melepaskan serotonin dan dopamine di otak Anda sehingga dapat meningkatkan suasana hati Anda menjadi lebih rileks. 

Tips 6


Cegukan

Jika Anda mengalami cegukan, ambilah segelas air dingin dengan berdiri tegak kemudian membungkuk sampai sebatas pinggang Anda dan sejajar dengan lantai. Sekarang minumlah secara perlahan-lahan, Hal ini dapat mengurangi cegukan Anda menjadi lebih baik. 

Tips 7


Refluks Asam

Jika Anda mengalami hati yang seperti terbakar atau refluks asam cobalah berbaring miring dengan posisi sebelah kiri. Posisi ini tidak akan memungkinkan asam untuk masuk ke tenggorokan Anda dari perut. Sehingga mengurangi refluks asam.    
 

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © Des-2015. Buat Sehat - All Rights Reserved Buat Sehat by Bamz