Tuesday 15 March 2016

5 ALASAN KENAPA KURMA SANGAT PENTING BUAT KESEHATAN aNDA




Rate this posting:
{[['']]}

5 Alasan Kenapa Kurma Sangat Penting Buat Kesehatan Anda


Kurma

BuatSehat -Mengapa Kurma begitu sangat populer selama berabad-abad? Buah yang rasanya manis, lengket dan sangat lezat ini banyak mengandung nutrisi penting buat kesehatan. Buah yang berasal dari Mesir Kuno ini dimakan sebagai hidangan utama atau makananan penutup banyak mengandung kalsium, asam animo, zat besi dan vitamin. 

Beberapa Manfaat paling luar biasa dari Kurma adalah :

1. Meningkatkan Kesehatan Tulang


Siapa yang tidak ingin memiliki tulang yang kuat? Tulang yang kuat yang melindungi organ-organ Anda sangat penting bagi Anda untuk melakukan rutinitas sehari-hari, memerangi penuaan dan penyakit osteoporosis terutama pada wanita. Saat melakukan latihan-latihan tertentu akan dapat membantu kepadatan dan kekuatan tulang.

Kurma yang banyak mengandung kalsium, zat besi dan mineral penting lainnya dan vitamin seperti selenium, mangan, tembaga dan magnesium yang semuanya penting untuk menjadikan tulang yang kuat. Jadi jika Anda ingin memiliki tulang yang kuat dan sehat pastikan untuk mengkonsumsi kurma dalam daftar diet Anda.

2. Meningkatkan Kesehatan Kulit


Kurma juga merupakan sumber yang sangat baik bagi Vitamin C dan D yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit Anda. Kurma juga dapat menjadikan kulit lebih halus dan kenyal. Kurma juga memiliki sifat anti penuaan yang dapat mencegah oksidasi radikal bebas.

Hal ini berarti kurma dapat menjadikan kulit awet muda dan lebih sehat. Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang lebih baik secara alami? 

3. Mencegah Peradangan


Seperti disebutkan sebelumnya, bahwa Kurma yang sarat dengan banyak mineral dan vitamin. Salah satunya adalah magnesium. Setiap 100g tanggal mengandung sekitar 30 miligram magnesium, yang merupakan 15% dari uang saku harian yang direkomendasikan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa berbagai indikator inflamasi mengurangi ketika konsumsi mangan meningkat. Ini berarti bahwa peningkatan konsumsi magnesium dapat mengurangi risiko penyakit seperti arthritis, Alzheimer, dan bahkan meningkatkan kesehatan jantung.

4. Meningkatkan Efisiensi Pencernaan Anda


Serat sangat penting untuk sistem pencernaan Anda. Serat juga merupakan pereda sembelit alami. Kurma mengandung serat larut dan tidak larut. Satu porsi 100g kurma mengandung sekitar 7 gram serat, yang membuat keempat kebutuhan serat harian Anda. Hal ini meningkatkan kesehatan usus besar dengan membersihkan sistem pencernaan Anda. Hal ini juga mengurangi risiko penyakit seperti kanker usus dan bahkan mencegah wasir. 

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung


Kurma juga kaya akan antioksidan. Mereka dapat membantu mengurangi efek merusak dari radikal bebas. Hal ini bermanfaat untuk mencegah oksidasi kolesterol jahat dalam aliran darah Anda. LDL atau Kolesterol Jahat adalah penyebab dari Penyakit Jantung.

Studi telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi Kurma secara teratur dapat mencegah pengerasan arteri. Karena Kurma merupakan salah satu sumber terbaik kalium yang dapat membantu mengendurkan otot jantung serta menurunkan tekanan darah tinggi.

Sekarang Anda sudah dapat melihat bahwa Kurma dapat meningkatkan kesehatan kita. Selain rasanya yang lezat dan juga sangat menyehatkan Anda. Kurma adalah makanan serbaguna yang sangat pantas untuk dimasukan dalam daftar menu harian Anda. Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara merendam terlebih dahulu pada segelas susu atau dicampur dengan salad atau smoothie atau memakan mentah atau dengan cara Anda sendiri. 

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © Des-2015. Buat Sehat - All Rights Reserved Buat Sehat by Bamz