Tuesday 15 December 2015

TIPS MENJAGA KESEHATAN DI MUSIM HUJAN




Rate this posting:
{[['']]}

Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan


Kehujanan

BuatSehat-Pada musim hujan sekarang ini, menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting. Biasanya daya tahan tubuh menurun dan akan mudah terserang penyakit seperti flu, demam atau penyakit lain di musim hujan. Oleh karena itu ada baiknya Anda menjaga kesehatan selama musim hujan ini agar terhindar dari berbagai macam penyakit di musim hujan.

Berikut ini Kami akan memberikan beberap Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan yang mungkin dapat Anda terapkan untuk menjaga kesehatan selama musim hujan. 

1. Konsumsi Makanan Dan Minuman Bergizi Serta Vitamin


Biasanya cuaca dingin akan membuat perut kita cepat lapar. Jumlah dan jenis makanan juga harus diperhatikan selama musim hujan. Usahakanlah untuk selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan mengkonsumsi Vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh. 

2. Rajin Berolahraga


Luangkanlah waktu Anda setiap harinya untuk melakukan aktivitas olahraga ringan agar tubuh Anda tetap bugar. Anda dapat melakukan olahraga jalan kaki, jogging, lari pagi atau senam ringan untuk menjaga kebugaran tubuh. Karena tubuh yang bugar tidak akan mudah terserang virus penyakit.

3. Mencuci Tangan Sebelum Makan Setelah Beraktivitas.


Mencuci tangan sebenarnya hal sepele bagi Anda. Tetapi yang perlu Anda tahu virus penyakit mudah menular dari tangan Anda.

4. Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah


Virus akan dengan mudah masuk ketubuh melalui hidung, mulut bahkan mata. Maka janganlah terlalu sering menyentuh wajah kecuali tangan Anda dalam keadaan bersih.

5. Jangan Terkena Air Hujan


Air hujan dapat memicu penurunan daya tahan tubuh Anda. Maka dari itu siapkanlah selalu payung atau jas hujan jika Anda ingin keluar rumah.

6. Perbanyak Minum Air Putih


Kebiasann untuk minum air putih merupakan hal yang harus dijaga untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat. Usahakanlah untuk selalu minum air putih minimal 8 gelas seahri yang gunanya untuk membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh Anda.

Tips-tips diatas merupakan Cara Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan Anda selama musim hujan yang dapat Anda terapkan untuk diri Anda dan juga untuk keluarga Anda di rumah. Jangan segan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter jika Anda atau salah satu dari keluarga Anda mengalami gejala sakit.   

 

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © Des-2015. Buat Sehat - All Rights Reserved Buat Sehat by Bamz