Friday 18 December 2015

7 MANFAAT TERSEMBUNYI BUAH PEPAYA BUAT KESEHATAN




Rate this posting:
{[['']]}

7 Manfaat Tersembunyi Buah Pepaya Buat Kesehatan  


Buah Pepaya

Pepaya (carica papaya L) adalah tumbuhan yang berasal dari Mexico bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan. Kini, buah ini sudah tersebar luas ke penjuru dunia termasuk ke Indonesia. C Papaya adalah satu-satunya dalam jenis carica. 

Selain diambil dagingnya yang sudah masak untuk dimakan, pepaya muda juga dapat dibuat untuk sayuran sedangkan daunnya dapat dimakan untuk dijadikan lalap setelah dilayujan dengan air panas) sedangkan getahnya yang terdapat pada buah, batang dan daun banyak mengandung enzim papain dapat digunakan untuk melunakkan masakkan daging hewan.

Kandungan Nutrisi Buah Pepaya adalah:

Vitamin A (1.750 IU)
Vitamin B ( 0.03 mg)
Riboflavin (0.04 mg)
Niacin (0.3 mg)
Vitamin C (56 mg)
Kalsium (20 mg)
Zat Besi (0.3 mg)
Fosfor (16 mg)
Kalium (470 mg)
Lemak (0.1 gr)
Karbohidrat (10 gr)
Protein (0.6 gr)
Kalori (39)

Berikut 7 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan 

1. Kesehatan Mata dan Pencernaan


Buah Pepaya banyak mengandung vitamin A, yang sangat baik untuk kesehatan mata Anda. Buah Pepaya juga dapat memperlancar pencernaan bagi Anda yang sulit buang air besar.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol dan Ginjal


Ekstrak biji pepaya banyak mengandung alkaloid, flavonoid, tanin, saponin, antrakuinon dan antosianin memiliki efek hipolipidemia yang disebabkan kadar lemak nabati atau kadar kolesterol yang terlalu tinggi.  

Dr. Wahyu Triasmara menjelaskan bahwa biji pepaya bermanfaat sebagai antioksidan dalam darah karena dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan LDL serta meningkatkan kadar hdl (lipoprotein densitas tinggi) serta menjaga kesehatan Ginjal.

Biji Pepaya ini dapat Anda konsumsi dengan cara di blender dibuat jus setelah bijinya dikeringkan atau diseduh seperti Anda membuat kopi.

3.  Mencegah Flu


Kandungan vitamin C pada Buah Pepaya juga dapat memperbaiki sistim imunitas tubuh dan mencegah serangan penyakit seperti flu, batuk filek hingga kanker.

4. Mencegah Serangan Jantung Dan Stroke


Kandungan antioksidan yang tinggi pada Buah Pepaya dapat mencegah oksidasikolesterol dan dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

5. Kesehatan Kulit


Kandungan vitamin A, C dan E serta antioksidan yang tinggi dapat menjaga kesehatan kulit. Selain dapat melembabkan kulit, vitamin-vitamin pada buah pepaya juga dapat membantu mengembalikan kulit kusam serta mencegah penuaan dini.

6. Anti Radang


Kandungan papain dan chymopapain yang terdapat pada Buah Pepaya bisa meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan luka bakar. Manfaat inilah yang kemudian dimanfaatkan untuk membantu beberapa luka di kulit psiriasis dan berbagai macam penyakit kulit lainnya. 

7. Vitalitas Pria


Kandungan enzim arginine di dalam Buah Pepaya, Sangat efektif mendongkrak aliran darah di area Mr. P. enzim arginine ini dapat mendorong asam nitrat tubuh untuk merilekskan otot-otot disekitar pembuluh darah sehingga Mr.P membesar dan aliran darah diarea tersebut akan menajdi lebih lancar.

Nah itulah 7 Manfaat Tersembunyi  Buah Pepaya Bagi Kesehatan yang perlu Anda ketahui, Semoga informasi ini dapat berguna bagi kita semua.

    

 

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © Des-2015. Buat Sehat - All Rights Reserved Buat Sehat by Bamz